DIGRAHAYU REPUBLIK INDONESIA ke 76

Pada hari ini, kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-76.. Hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang. Ada pengorbanan besar bangsa Indonesia untuk terbebas dari penjajahan. Momentum ini tak akan terjadi tanpa serangkaian peristiwa yang melatarbelakanginya.

Tepatnya 75 tahun yang lalu, lagu kebangsaan menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit biru Ibu pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ir Soekarno di Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat

Negara Kepulauan dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, yang terbentang di sepanjang khatulistiwa dengan keragaman etnis budaya, bahasa, flora dan fauna yang tersebar di 17 ribu pulau, yang dipersatukan oleh kesadaran mewujudkan cita-cita bersama.

Hari Kemerdekaan Indonesia yang setiap tahunnya dirayakan dengan suka cita oleh seluruh rakyat mulai dari Sabang sampai Merauke. Untuk itu segala kegiatan 17 Agustus atau biasanya disebut Agustusan yang dirayakan secara meriah sebelum pandemi sudah dua tahun ini ditiadakan. Karena situasi pandemi COVID-19 yang masih merebak di seluruh Indonesia membuat masyarakat harus membatasi mobilitas dan aktivitas tatap muka.

Dengan  HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini semoga kita semua dapat lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya.

Dirgahayu Republik Indonesia ... !! Merdeka..!! Merdeka..!!

Komentari Tulisan Ini